Tentang SNIKO

TENTANG SNIKO 2018

Melanjutkan sukses penyelenggaraan tahun 2015, Pusat Teknologi Instrumentasi dan Otomasi (Center for Instrumentation Technology and Automation) Institut Teknologi Bandung menyelenggarakan kembali Seminar Nasional Instrumentasi, Kontrol dan Otomasi (SNIKO).

Tema SNIKO 2018 adalah Kesiapan Masyarakat Otomasi, Kontrol dan Industri (MOKI) dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 serta Kemandirian Energi Indonesia.

SNIKO 2018 ditujukan sebagai wadah pertemuan dan peningkatan kerjasama antara industri, professional dan akademisi dalam pengembangan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi pada bidang instrumentasi, kontrol dan otomasi dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Pusat Teknologi Instrumentasi dan Otomasi mengundang para Akademisi, Dosen, Mahasiswa, Praktisi Industri, Profesional untuk hadir pada SNIKO 2018.

PEMBICARA

Dr. Ir. Ismail, M.T.

Dr. Ir. Ismail, M.T.

DR. IR. ISMAIL, MT
DIRJEN SUMBER DAYA DAN PERANGKAT POS DAN INFORMATIKA KOMINFO


Dr. Ir. Ismail, MT lahir pada 10 Agustus 1969 dan saat ini merupakan Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Beliau menyelesaikan studi S1-nya di  jurusan Fisika Teknik, Institut Teknologi Bandung. Beliau kemudian meneruskan S2 di Teknik Elektro Universitas Indonesia dan mendapatkan gelar Doktor setelah menyelesaikan S3 di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung. Keberpihakannya pada pengembangan bidang teknologi dan komunikasi menjadikan beliau penggerak institusinya sebagai fasilitator industri 4.0 di Indonesia.

Dr. Ir.Dr. Ir. Mervin Tangguar Hutabarat, M.SC.

Dr. Ir. Mervin Tangguar Hutabarat, M.SC.

DR.IR. MERVIN TANGGUAR HUTABARAT M.SC.
KEPALA UPT E-LEARNING ITB

Dr.Ir. Mervin Tangguar Hutabarat M.Sc. saat ini menjabat sebagai Kepala UPT E-Learning ITB. Beliau adalah staf pengajar di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung. Beliau menyelesaikan S1 di Institut Teknologi Bandung, untuk kemudian meneruskan studi S2 di The Ohio State University, Amerika Serikat dan S3 di University of London, Inggris. Sebagai ketua UPT E-LEarning ITB, beliau memfasilitasi sistem pendidikan yang mempersiapkan para mahasiswa untuk siap berkarya di dunia industri 4.0.

Fajar Wantah , S.T., M.T.

Fajar Wantah , S.T., M.T.

FAJAR WANTAH, ST, MT
BUSINESS DEVELOPMENTPT. CINOVASI REKAPRIMA


Fajar Wantah, ST, MT merupakan lulusan Teknik Fisika ITB, dan menempuh magister Sistem Informasi di ITB. Sekarang ini, beliau menjabat sebagai Principal Consultant, “KATALIS” – Strategic Business Unit for Organization & Business Services Daya Dimensi Indonesia dan Business Development PT Cinovasi Rekaprima. Perusahaan ini merupakan salah satu inisiator industri teknologi instrumentasi berbasis internet, bahkan sebelum istilah Internet of Things dikenal.

Ir. Kusetiadi Raharjo

Ir. Kusetiadi Riharjo

IR. KUSETIADI RAHARJO
OWNER DAN DIREKTUR PT. HEKSA PRAKARSA TEKNIK


Ir. Kusetiadi Raharjo merupakan lulusan Fisika Teknik ITB. Saat ini, beliau menjabat sebagai Pemilik dan Direktur PT. Heksa Prakarsa Teknik, yang juga populer dikenal sebagai PT. Heksa Hydro. Perusahaan ini bergiat pada produksi mesin mikrohidro untuk memenuhi kebutuhan listrik pada daerah terpencil yang tidak dapat dilayani oleh PLN. Pembangkitan energi yang ramah lingkungan lingkungan ini diharapkan menjadi pemicu sekaligus katalis pertumbuhan ekonomi perdesaan merupakan sinergi dari menjaga lingkungan, melestarikan hutan dan daerah tangkapan air tanpa membuat masyarakat menjadi terbelakang.

PENDAFTARAN

Biaya

PEMAKALAH

  • Umum = IDR 750.000
  • Mahasiswa = IDR 650.000
  • Formulir Pemakalah SNIKO 2018 dapat diunduh DISINI

 

Biaya

NON - PEMAKALAH

  • Umum = IDR 500.000
  • Mahasiswa = IDR 400.000

Biaya

PENAMBAHAN MAKALAH

  • Umum = IDR 500.000
  • Mahasiswa = IDR 400.000

Biaya

WORKSHOP MIKROHIDRO

  • Umum = IDR 300.000
  • Mahasiswa = IDR 200.000

Pemakalah dan no pemakalah otomatis menjadi peserta workshop

BERITA