Single Blog Title

This is a single blog caption
12 Aug 2014

Pelatihan Basic Instrumentation & Control 08 – 11 September 2014

/
Posted By
/
Categories

Pusat Teknologi Instrumentasi dan Otomasi ITB  akan menyelenggarakan program Pelatihan Basic Instrumentation & Control 08 – 11 September 2014

Deskripsi Pelatihan :

Pelatihan ini ditujukan untuk para pekerja yang terlibat dalam pengoperasian dan pengelolaan peralatan instrumentasi, baik asisten, pengawas, operator dan pemeliharaan.

Kegiatan eksplorasi, produksi, pengolahan maupun pendistribusian bahan hidrokarbon tidak lepas dari pengoperasian sistem instrumentasi yang beragam jenisnya. Untuk itu dibutuhkan dukungan pengetahuan tentang berbagai seluk beluk sistem instrumentasi dan kontrol yang menunjang berbagai kegiatan tersebut. Melalui tugas individual maupun kelompok, peserta dikenalkan dengan berbagai instrumentasi pengukuran, aktuator,  dokumentasi sistem instrumentasi dan kontrol, hazardous areas, dan metode instalasi.  Dengan metode ini ditumbuhkan pemahaman menyeluruh mengenai sistem instrumentasi dan kontrol sehingga didapatkan sinergi dalam pengembangan sistem instrumentasi dan kontrol pada fasilitas migas.

Memahami prinsip prinsip dasar sistem kontrol dan  pengukuran temperatur, pressure, flow, level cairan dan instrumen yang digunakan.
Mampu mengoperasikan instrumen-instrumen sistem pengukuran temperatur, pressure, flow dan level cairan.
Mampu mengevaluasi pengoperasian instrumen-instrumen pengukuran temperatur, pessure, flow dan level cairan
Mampu melakukan transfer knowledge cara pengoperasian dan evaluasi instrumen-instrumen pengukuran temperatur, pessure, flow dan level cairan.

Peserta yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi CITA ITB di Telp. 022-2514452/022-2534285 atau HP Ely Aprilia 082121987054, Email : services@instrument.itb.ac.id atau ely@instrument.itb.ac.id